Header Ads

Membuat Puding Zebra Sajian Dessert Yang Nikmat

Membuat Puding Zebra Sajian Dessert Yang Nikmat, puding zebra, iya puding ini menyerupai tubuh binatang zebra belang-belang. Puding zebra ini patut anda cicipi dan buat dirumah cara membuatnya pun sangat mudah sekali. Nah bahan-bahan apa saja yang harus disiapkan untuk membuat puding zebra ini, simak yuk cara membuatnya

Bahan Puding Zebra:
- Telur ayam 6 butir
- Gula pasir 300 gram
- Vanila 1/4 sendok teh
- Tepung terigu 80 gram
- Margarin 50 gram dilelehkan
- Air 300 ml
- Susu kental manis 250 ml
- Agar-agar warna putih 2 bungkus
- Cokelat bubuk 50 gram, dilarutkan dengan sedikit air panas

Cara Membuat Puding Zebra:
1. Campur dan aduk rata Susu kental manis, air, agar-agar, kemudian masak di atas api kecil sampai mendidih. Sisihkan.
2. kocok telur bersama gula, vanila hingga mengembang dan kental, lalu masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit bergantian dengan margarin cair, aduk rata.
3. Agar-agar yang telah dimasak dituangkan ke dalam adonan telur, kocok perlahan hingga tercampur rata. Adonan dibagi menjadi 2 bagian, sebagian campur dengan cokelat, aduk rata, yang sebagian lagi biarkan berwarna kuning.
4. Tuangkan 100 ml adonan kuning pada bagian tengah loyang, tuangkan kembali 50 ml adonan cokelat di atas adonan kuning. Lakukan terus secara bergantian hingga kedua adonan habis.
5.Dinginkan hingga puding beku. Dan siap untuk disajikan.

Kandungan nilai gizi:
Mentega mengandung energi sebesar 725 kilokalori, protein 0,5 gram, karbohidrat 1,4 gram, lemak 81,6 gram, kalsium 15 miligram, fosfor 16 miligram, dan zat besi 1 miligram. Selain itu di dalam Mentega juga terkandung vitamin A sebanyak 3300 IU, vitamin B1 0 miligram dan vitamin C 0 miligram

No comments