Header Ads

Resep Pawon Cara Membuat Bola-Bola Rambutan Susu Coklat Lezat

Resep Pawon Cara Membuat Bola-Bola Rambutan Susu Coklat Lezat, dibuat dari bahan susu dan coklat. Coklat yang satu ini akan dibuat lumuran bola-bola yang menyerupai rambutan dengan varian susu dan coklat. Kali ini resep pawon akan membagi tips cara membuat rambutan susu coklat

BAHAN :
100g meisjis (polos)
500g susu bubuk
100g margarin/mentega cair (dingin)
2 butir kuning telur
½ sendok teh garam
120ml susu cair
Minyak goreng secukupnya
150g dark chocolate coating
15 buah manisan ceri merah bertangkai

HIASAN :
5 buah ceri hijau untuk daun
15 tangkai ceri

CARA MEMBUAT :
1 Masukkan tepung susu dalam panci, lubangi tengahnya, lalu masukkan mentega cair, kuning telur dan garam, aduk. Tuangi susu cair sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai rata.
2 Bentuk adonan bulat sebesar buah rambutan dengan diisi manisan ceri merah yang telah dilepas tangkainya. Simpan tangkai ceri untuk nanti.
3 Goreng dalam minyak panas dengan api kecil sampai kuning kecoklatan. Dinginkan.
4 Cairkan chocolate coating dengan di-tim. Tusuk bola-bola susu dengan tusuk gigi dan celup ke dalam coklat cair. Untuk mengeringkan, tancapkan pada sterofom atau gabus. Setelah coklat agak mengeras, taburi dengan meisjis sampai rata
5 Jika coklat telah mengeras, cabut tusuk giginya dan ganti dengan tangkai ceri. Hiasi dengan potongan ceri hijau yang dipotong menyerupai daun. Letakkan rambutan dalam cup kertas dan sajikan.

No comments