Header Ads

Melihat Lebih Dekat Desa Bersejarah dan Unik Shirakawa dan Gokayama

Shirakawa dan Gokayama dua desa Jepang yang terletak di Prefektur Gifu dan Prefektur Toyama, masing-masing, yang dikenal untuk rumah-rumah pertanian gassho-zukuri tradisional mereka, banyak yang berusia lebih dari 250 tahun.

Gassho-zukuri berarti "doa-tangan konstruksi" dan merupakan gaya yang ditandai dengan jerami dan curam miring atap menyerupai dua tangan bergabung dalam doa. Shirakawa dan Gokayama adalah dua tempat snowiest di dunia, dan rumah Gassho-zukuri diciptakan karena iklim ini. Desainnya sangat kuat dan, dalam kombinasi dengan sifat unik dari jerami tersebut, memungkinkan rumah untuk menahan dan melepaskan berat hujan salju berat di kawasan itu di musim dingin.
















Gaya arsitektur tradisional bertahan selama ratusan tahun karena lokasi terpencil di kawasan itu di hulu sungai Shogawa - sebuah wilayah yang menarik sedikit perhatian sejak abad ke-12 ketika diselesaikan oleh selamat dari Taira ( Heike ) klan yang disapu bersih oleh Minamoto ( Genji ) clan dalam pertempuran brutal pada 1185 . Gaya hidup dan budaya desa ' tetap praktis tidak berubah selama bertahun-tahun setelah sebagian besar negara telah dimodernisasi . Banyak rumah-rumah di sini dengan mudah melampaui 300 tahun usia , dan yang tertua dikatakan telah dibangun sekitar 400 tahun yang lalu .




















Rumah-rumah besar , biasanya dengan tiga sampai empat lantai mencakup antara atap rendah , dan historis dimaksudkan untuk rumah keluarga besar dan ruang yang sangat efisien untuk berbagai industri . Para lantai atas dari rumah gassho biasanya disisihkan untuk sericulture , sementara lantai dasar yang sering digunakan untuk produksi sendawa , salah satu bahan baku yang dibutuhkan untuk produksi mesiu . Lantai pertama memegang tempat tinggal . Panas dari lantai ini , penuh dengan orang-orang dan aktivitas , bangkit memanaskan lantai atas di mana ulat sutra yang dipelihara . Hal ini memungkinkan para petani untuk meningkatkan ulat sutra bahkan di musim dingin yang keras . Persyaratan ruang tertutup besar untuk tempat tidur ulat dan penyimpanan daun murbei merupakan faktor penting dalam pengembangan rumah gassho gaya

Wilayah ini menerima perhatian dunia mereka ditetapkan sebagai Situs Warisan Budaya Dunia UNESCO pada bulan Desember 1995 .


















No comments